Ternyata Selingkuh Itu Menguras Dompet Dan Hati - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Senin, 12 Desember 2016

Ternyata Selingkuh Itu Menguras Dompet Dan Hati

Kasus perselingkuhan marak terjadi baik melalui dunia nyata maupun dunia maya. Begitu mudahnya mempermainkan hati dan perasaan.

Perselingkuhan biasanya berawal dari rasa bosan atau jenuh pada pasangan yang kemudian dilanjutkan dengan coba-coba merespon lawan jenis yang memikat dan alhasil timbullah sebuah rasa diantara keduanya, lalu menjalin hubungan terlarang.

Ada salah satu kejadian nyata yang disampaikan narasumber, dia seorang istri yang suaminya berselingkuh dengan wanita lain.

Santi (nama samaran) bertahun-tahun diuji oleh perilaku suaminya yang ketahuan selingkuh. Ketika awal menikah, Santi bukanlah perempuan yang dicintai suaminya. Ternyata Santi adalah wanita pelarian yang dinikahi karena sang suami ditinggal menikah pula oleh mantan kekasihnya dulu.

Setelah menikah, cinta masih belum bersemi dan bahkan suaminya masih saja terbayang sang mantan dan membutuhkan kenyamanan cinta dari wanita lain, sehingga bertemulah dengan wanita yang wajahnya mirip dengan kekasihnya dulu.

Santi mengetahui perbuatan suaminya, namun ia sadar suaminya sedang dimabuk cinta. Keluarga Santi yang tak tega melihat Santi diperlakukan seperti itu, sempat menyarankan untuk minta cerai saja, bahkan tak jarang Santi pun mendapat sikap tak mengenakan dari suaminya, namun Santi bertekad untuk mempertahankan rumah tangganya tanpa membalas perbuatan suaminya. Ada hal yang membuat Santi yakin bahwa semuanya adalah ujian. Karena dia pun meyakini bahwa suaminya adalah jodoh dunia dan akhiratnya, dan meyakini pula bahwa sekarang suaminya sedang salah langkah. Santi berteguh hanya akan terjadi satu kali pernikahan dalam hidupnya.

Konflik batin dan raga pun terjadi beberapa tahun. Santi mencoba dengan segala cara untuk menghentikan perilaku suaminya. Di Indonesia masih sangat kental dengan kepercayaan ada unsur ghaib (perbuatan jin kafir) demikian pula yang terjadi pada suami Santi. Wanita selingkuhan suaminya ternyata menggunakan susuk pemikat tujuannya agar suaminya tunduk pada wanita tersebut.

Santi menyadari bahwa wanita itu hanyalah menginginkan harta suaminya. Santi pun tidak membalas perbuatan wanita itu, dengan cara perdukunan, namun Santi hanya bertawakal dan tak henti-hentinya berdoa untuk suaminya.

Mungkin butuh waktu lama, namun dengan keyakinan bahwa Allah bersama orang-orang yang sabar semua terbukti. Hampir satu tahun setengah, akhirnya perlahan-lahan suami Santi sadar dan kembali pada Santi. Kesabaran dan perhatian yang Santi berikan pada suaminya, kini berbuah manis.

Mungkin ini sebagian kecil dari kasus perselingkuhan, namun patut kita sadari bahwa apapun yang kita lakukan itu berimbas pula pada keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. (Yuna Asdep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages