Era TV : Pedri Kasman: "Ahok Layak Dihukum 5 Tahun Penjara" - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Selasa, 27 Desember 2016

Era TV : Pedri Kasman: "Ahok Layak Dihukum 5 Tahun Penjara"

Jakarta - Kasus Ahok masih saja bergulir dipersidangan. Setelah dua pekan kemarin setiap hari selasa digelar sidang kasus Ahok, namun belum ada keputusan pasti akan hukuman yang dijatuhkan padanya. Selasa, 27 Desember 2016 pukul 09.00 WIB sidang putusan sela kasus Ahok pun digelar.

Disamping proses persidangan yang berlangsung dengan tertib, aman, dan terbuka, di luar Gedung dengan memadati ruas jalan banyak masyarakat yang setia memberi dukungan pada kedua pihak, dengan masing-masing menyuarakan dukungan mereka. Namun pro kontra yang terjadi di luar Gedung itu pun tetap berjalan dengan tertib dan dalam pengawasan polisi.

Sementara itu, masyarakat sangat mengapresiasi pada Majelis Hakim dipersidangan tersebut. Karena, sudah jelas bahwa eksepsi Ahok tidak berdasar dan ditolak seluruhnya.

"Ahok layak dipidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Kami siap bekerjasama dengan JPU (Jaksa Penuntut Umum) dan Majelis Hakim untuk memperkuat dipembuktian." ujar Pedri Kasman, sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah.

Namun ada yang disayangkan dalam sidang tersebut, yaitu Majelis Hakim belum memerintahkan penahanan Ahok. Padahal syarat penahanan sudah sangat terpenuhi. Dengan begitu rasa keadilan untuk publik belum terpenuhi sepenuhnya, karena selama ini semua tersangka penistaan agama langsung ditahan.

"Apapun itu, kami yakin JPU dan Majelis Hakim akan tetap berdiri di koridor hukum menegakkan keadilan. Rakyat akan bersama mereka jika Keadilan benar-benar ditegakkan." lanjut Pedri Kasman.

Sidang pun masih akan berlanjut pada hari Selasa, 03 Januari 2016 pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan saksi-saksi.(JC)

Saksikan informasi menarik lainnya melalui program acara Buletin Kuningan hanya di portal TV online Era TV melalui website: www.eratv.co.id


Era TV - Menuju Era Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages