Era TV : Hayya 'Alal Jihad - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Selasa, 27 Desember 2016

Era TV : Hayya 'Alal Jihad

Seorang kenalan reporter muda yang mengelola website secara mandiri mengajak jihad via media. Tiba-tiba saya jadi ingat konsep al-qur’an yang menyebutkan lakukanlah lebih dahulu basyiran dan naziran sebelum mendakwahi mereka.

Basyiran dan naziran adalah membangunkan stock of reference dalam ruang imaginasi target pesan dakwah agar mudah menerima dengan dua sayap : sayap imaginasi menggembirakan dan sayap imaginasi mengerikan / menyedihkan.

Dalam ajaran islam, yang paling harus dijauhi adalah melakukan perbuatan musuh yang bersifat menghancurkan diri sendiri. Yaitu : alkohol, judi, dan mengundi nasib hidup. Agar dengan menjauhinya setiap manusia adalah jauh dari kemungkinan rusaknya otak dan jiwa dan angan-angan. Sebab otak dan jiwa adalah harkat dan sumber segala kebaikan manusia.

Terkait itu, langkah awal dalam jihad media yang harus dilakukan adalah Membangun beberapa web site yang khusus melakukan priming dan framing / mengangkat perhatian dan menanamkan afeksi tak suka, ngeri, seram terhadap segala bentuk perilaku alkohol, judi, drug, dan undi-undi nasib kehidupan. Dalam web site itu harus tersedia segala bentuk foto, video, dan cerita mengerikan atau mengharukan sebagai akibat negatif dari alkohol, drugs, dan hidup dengan gambling.

Membangun network dengan guru dan kepala sekolah, agar secara berkala menugaskan anak-anak muridnya mengunjungi website dan membuat laporan. Tujuannya adalah menciptakan kesempatan anak-anak mengkonsumsi informasi, yang dengan informasi itu anak-anak akan terbentuk afeksi dan knowledgenya agar mereka percaya dengan sepenuh perasaan, bahwa alkohol, drugs, gambling adalah hal merusak kehidupan mereka.

Membangun network dengan guru agama, agar ‘hanya ‘ setelah anak-anak mengunjungi website itu, para guru agama membacakan dan menerangkan ayat qur’an tentang larangan miras, judi, dan drugs.   Dengan cara inilah Syariah Islam akan diterima dengan penuh kemuliaan karena ternyata sangat logis dan sesuai dengan kebaikan manusia.   Bagi yang berminat membangun jihad tipe ini, segera mulai, atau mari kita bangun kerjasama.

Saksikan informasi menarik lainnya melalui program acara Buletin Kuningan hanya di portal TV online Era TV melalui website: www.eratv.co.id

Era TV - Menuju Era Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages