Dicurigai Sebagai Provokator, Seorang Pemuda Diamankan Dalam Aksi 212 - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Jumat, 02 Desember 2016

Dicurigai Sebagai Provokator, Seorang Pemuda Diamankan Dalam Aksi 212


Jakarta- Kekhawatiran akan adanya penyusupan dalam Aksi Super Damai Bela Islam jilid III ini membuat semua pihak waspada akan adanya provokator. Tidak hanya aparat keamanan, peserta aksi pun sangat waspada.

Sekitar Pukul 08.00 WIB di lokasi salah satu pintu masuk Monas, tiba-tiba seorang pemuda melompati pagar dan menginjak-injak tanaman. Peserta aksi meneriaki namun tak digubris. Sebagian peserta pun geram dan menarik pemuda tersebut.

Beruntung pemuda tersebut berhasil diamankan dan diserahkan pada pihak keamanan dan pemuda tersebut diperiksa oleh pihak keamanan. 

"Tidak terdapat senjata tajam, hanya peralatan mandi dan pakaian serta sejumlah uang yang lecek tidak tertata rapih." Ungkap Ibnu, salah seorang peserta aksi.

Saat ditanya petugas, dia mengaku datang seorang diri ke acara tersebut dan tidak memiliki rombongan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak kepolisian karena akan diperiksa secara intensif.  

Sementara itu, dengan membludaknya peserta aksi di silangan Monas yang tak lagi tertampung, membuat mereka harus menggelar aksi di sekitaran Bundaran HI dan adapun yang di sekitaran BI. Peserta aksi yang diperkerikan mencapai 7 juta orang ini, membuat jakarta menjadi lautan pasukan dengan berpakaian putih.

Aksi pun berjalan dengan begitu damai atas bimbingan para Ulama dan aparat kepolisian yang siap siaga menjaga kondisi. Hingga Shalat Jum'at dilaksanakan, keadaan pun tetap aman sesuai yang disepakati. (Amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages