Antisipasi Maksiat Malam Pergantian Tahun, Ulama Dan Bupati Kuningan Gelar Dzikir Bersama - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Sabtu, 31 Desember 2016

Antisipasi Maksiat Malam Pergantian Tahun, Ulama Dan Bupati Kuningan Gelar Dzikir Bersama

Kuningan - 31 Desember 2016 menjadi sebuah moment mendunia yang menggunakan kalender Masehi. Namun sayang, moment pergantian tahun ini identik dengan perayaan hiburan, pesta miras, kencan masal bukan dengan mahramnya, dan aksi huru-hara yang disajikan remaja dalam aksi kendaraan.

Untuk mengantisipasi dan meminimalisir serta menumbuhkan karakter muslim-muslimah, Kuningan menggelar Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Syi'arul Islam, alun-alun Kuningan kota.

Banyak pula masyarakat Kuningan yang menghadiri acara tersebut, meski hujan kian deras, namun sedikitnya sekitar 600 orang jamaah MR dan APIK hadir disore terakhir 2016 dengan khataman Al-Qur'an.

Dua buah panggung yang dipasang di halaman timur Masjid dan alun-alun Kota Kuningan membahanakan hafalan Qur'an dari para santri ditengah suara gemericik hujan yang mulai turun deras pada pukul 15.50 WIB di Kota Kuningan. Menjelang Maghrib para hafidz menuntaskan juz 30 dengan membaca secara koor dari surat Ad-Dhuha sampai surat An-Nas.

Dengan kehadiran panggung bersama itu Kota Kuningan berusaha melakukan intervensi waktu malam tahun baru menjadi malam yang menghindarkan remaja muslim dari beberapa bahaya.

Diantaranya adalah terhindar dari pawai dan kebut-kebutan berbahaya yang setiap tahun ditandai kecelakaan. Kegiatan ini juga diharapkan menghindarkan remaja dari hal-hal negatif lain yang biasa terjadi dimalam tahun baru.

Ketika adzan Isya tiba jumlah hadirin terus bertambah hingga sekitar 1.000 orang. Walaupun meleset jauh dari 5.000 hadirin yang ditargetkan, acara tetap berlangsung lancar dan seru oleh barisan penabuh marawis perkusi yang menjadi ciri khas MR Kuningan Jabar.

Rencananya acara akan berselang-seling di sepanjang perjalanan memintas malam. Menjemput hari pertama tahun 2017. (Andi/JC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages