Era TV : Acara Tahun Baru Bersama Kuningan, antara DKM SI, APIK, MR, dan Bupati. - Era TV

Tayangan Terbaru

Post Top Ad


Senin, 26 Desember 2016

Era TV : Acara Tahun Baru Bersama Kuningan, antara DKM SI, APIK, MR, dan Bupati.

Kuningan - Mengantisipasi bahaya negatif tidak terbimbingnya remaja di malam tahun baru, Bupati Kuningan menyatakan serius mendukung hasil musyawarah DKM Syiarul Islam, Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan dan Majelis Rasulullah untuk menyelenggarakan even tahun baru yang religious.  

"Kita harus punya acara tahun baru…”, demikian kurang lebih pernyataan dari juru bicara musyawarah bersama DKM SI, APIK dan MR pada tanggal 24 Desember di ruang kantor DKM Syiarul Islam. 

Berkat musyawaah bersama yang didukug Bupati, mereka sampai kepada kesimpulan cerdas yang tanggap kepada potensi bahaya tahun baru. Sudah jadi rahasia umum bahwa pada malam tahun baru banyak terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas akibat kebut-kebutan atau berkendara saat mengantuk dan mabuk, serta banyak pula terjadi keburukan lain yang selalu mencemaskan para orang tua di setiap malam pergantian tahun. 

Dalam visi observasi ulama, malam tahun baru adalah waktu datangnya serangan gencar iblis dan balatentaranya terhadap remaja muslim. Malam itu adalah godaan dan bisikan maut untuk terjadinya berbagai maksiat yang membuat penyesalan di hari esok remaja. Pada malam itu banyak remaja yang masih hijau tergiur untuk mencoba rokok, mencoba miras, mencoba menjadi pembalap di jalan raya, mencoba narkoba, atau mencoba zinah. 

Menurut almarhum ustadz Jefry Buchory malam tahun baru adalah malam di mana banyak muslimah kehilangan keperawanan secara haram yang kemudian berlanjut menjadi kebiasaan buruk yang sulit ditaubati. Untuk itulah musyawarah bersama DKM SI, APIK dan MR memutuskan perlu melakukan Dakwah Intervensi Waktu, yang bersifat mengalihkan potensi bahaya menjadi manfaat yang menyehatkan. Anak-anak remaja muslim Kuningan akan di ajak untuk memintas malam pergantian tahun secara religious tapi tetap menyenangkan. 

Komitmen Bupati untuk mendukung dengan serius tentunya tidak akan membiarkan acara yang diselenggarakan menjadi acara yang dilalui dengan puasa semalaman. Terlebih lagi jika penyelenggara bisa dengan gesit meraih sponsor pembiayaan dari berbagai sumber lain.  

Saksikan informasi menarik lainnya melalui program acara Buletin Kuningan hanya di portal TV online Era TV melalui website: www.eratv.co.id


Era TV - Menuju Era Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad


Pages